Senin, 01 Oktober 2018

Pelabuhan Ratu, Primadonanya Wisata di Sukabumi

Palabuhan ratu adalah sebuah kota sekaligus kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Letaknya berada di pesisir Samudra Hindia, yakni di bagian barat daya wilayah kabupaten. Palabuhan ratu merupakan ibukota Kabupaten Sukabumi. Di masa Hindia Belanda, daerah ini dikenal dengan nama Wijnkoopsbaai.

Pantai Palabuhanratu atau lebih populer sebagai Pantai Pelabuhan ratu, adalah sebuah tempat wisata di pesisir Samudra Hindia di selatan Jawa Barat. Lokasinya terletak sekitar 60 km ke arah selatan dari Kota Sukabumi. Pantai ini dikenal memiliki ombak yang sangat kuat dan karena itu berbahaya bagi perenang pantai. Topografinya berupa perpaduan antara pantai yang curam dan landai, tebing karang terjal, hempasan ombak, dan hutan cagar alam.

Pelabuhan Ratu memiliki beberapa spot wisata diantaranya

Pantai Citepus

Pantai Citepus

Obyek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu di Citepus Sukabumi Jawa Barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota sukabumi tidak mengunjungi wisata pantai yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Obyek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu di Citepus sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu di Citepus Sukabumi Jawa Barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Obyek Wisata Pantai Pelabuhan Ratu di Citepus Sukabumi Jawa Barat di kota sukabumi.

Pantai Cimaja

Pantai Cimaja adalah salah satu tempat surfing favorite di Pelabuhan Ratu. Ombaknya yang ganas justru menjadi tempat bermain yang asyik bagi para peselanjar kelas kakap. Tidak hanya peselancar lokal saja yang datang dan bermain di pantai ini, peselancar mancanegara juga menjadikan pantai ini sebagai salah satu tujuan utama di Pelabuhan Ratu.

Tepian pantai Cimaja banyak terdapat batu-batu alam halus yang membuat pemandangannya menjadi semakin menawan dan tidak biasa. Untuk kamu yang tidak suka berselancar, datang ke pantai ini bukanlah sebuah kesalahan. Suasana dan pemandangannya tak kalah cantik dengan pantai-pantai lain di sekitar Pelabuhan Ratu

Menyaksikan pesona pemandangan alam sambil bersantai dengan menyaksikan pemandangan matahari terbenam (sun set) menjadi salah satu hiburan dan kegaiatan di lokasi yang bisa kita nikmati saat melakukan perjalanan wisata Sukabumi yang ada di Pantai Cimaja.
Pantai Cimaja

Untuk fasiltas dan sarana di tempat wisata Sukabumi Pantai Cimaja ini terdapat toko-toko souvenir yang menjajakan makanan dan minuman, bahkan kita dapat menemukan rumah makan yang menyediakan makanan khas tangkapan laut salah satunya yang etrkenal di lokasi ini adalah manu makanan ikan bola.

Sedangkan untuk penginapan dan hotel, kita bisa menemukan di kawasan Jalan Siliwangi yang menuju pusat kota. Di area ini kita bisa menemukan tempat penginapan dan losmen dengan harga murah di Pelabuhanratu, Sukabumi. Namun yang harus kita perhatikan bila masuk akhir pekan dan hari libur harga penginapan bisa lebih mahal dari hari biasanya.


Gua Lalay


Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat adalah salah satu tempat wisata yang berada di Jl. Pelita - Cipatuguran, Citarik, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat 43364, Indonesia .  Obyek Wisata Gua Lalay di Pelabuhan Ratu Sukabumi Jawa Barat adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

3 km dari pusat kota Pelabuhan ratu ada sebuah Goa yang letaknya tidak jauh dari bibir pantai, Dinamakan Goa Lalay dikarenakan banyaknya kelelawar yang menghuni goa ini. Bila anda memasuki Goa maka anda akan merasakan suasana yang begitu lembab karena itulah kelelawar menyukai berdiam di Goa ini.

Keistimewaannya adalah, setelah pukul lima sore anda bisa menyaksikan jutaan kelelawar tersebut terbang berhamburan keluar dari goa. Bagaikan atraksi alam yang tidak bisa anda saksikan di sembarang tempat, hanya tempat-tempat tertentu, salah satunya adalah di Goa Lalay. Selain itu sambil menanti atraksi tersebut anda juga bisa menyaksikan panorama senja di pantai sambil menunggu datangnya sunset yang semakin memperindah keelokan pantai di pesisir Pelabuhan Ratu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar