Jumat, 16 November 2018

Jembatan Terpanjang Di Indonesia Ada Di Sukabumi

Sukabumi kini memiliki objek wisata baru, yaitu jembatan gantung yang berada di komplek wisata Situ gunung, Kadudampit, Sukabumi. Jembatan ini di klaim sebagai jembatan gantung yang terpanjang di indonesia. Para wisatawan baik dari daerah Sukabumi maupun luar Sukabumi banyak yang sangat antusias saat mendengar kabar tentang jembatan ini.


Dalam komplek situ gunung ada beberapa spot yang bisa dikunjungi, diantaranya danau, curug sawer  (curug = air terjun). dan camping ground. Nah jembatan ini menghubungkan antara pintu masuk situ gunung menuju curug sawer. Biasanya para wisatawa jika ingin menuju ke curug sawer, harus menempuh perjalanan setidaknya 1,5 jam dari pintu masuk. Dengan adanya jembatan ini, wisatawan dapat mempersingkat waktu menjadi 10 menit saja.

Namun karena jembatan ini merupakan jembatan yang terpanjang di Indonesia, serta sensasi dan pemandangan yang di dapati dari atas jembatan ini yang sangat indah ditambah menguji adrenalin, jembatan ini pun menjadi objek wisata tersendiri. Jembatan ini memiliki panjang sejauh 240 meter melintasi lembah dengan ketinggian paling tinggi 150 meter.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar