Kamis, 15 November 2018

Ke Sukabumi, Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata Ini

Sukabumi memiliki banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi. Wisata alam di sukabumi tidak kalah dari wisata daerah lainnya. Mulai dari tempat yang sulit dikunjungi karena akses jalan yang belum memadai, hingga tempat yang mudah dikunjungi. Nah kali ini kita akan share, beberapa tempat wisata sukabumi yang mudah diakses. Jadi jangan sampai gak kesini kalo ke sukabumi ya.

1. Situ Sukarame

Situ Sukarame

Situ Sukarame merupakan danau alami yang terletak di kaki Gunung Salak. Lokasinya berada di Kecamatan Parakansalak, Sukabumi. Tempat wisata di Sukabumi yang satu ini memiliki panorama yang begitu indah. Dengan dikelilingi hutan heterogen yang ditumbuhi pohon pinus dan dama juga terdapat hamparan kebun teh yang menjadikan pemandangannya semakin eksotis. Udara yang sejuk dan segar semakin menambah menarik tempat wisata ini. Umumnya, harga tiket masuk Situ Sukarame saat weekday adalah Rp.5.000. sementara saat weekend, harga tiket masuk Situ Sukarame adalah Rp.10.000.

2. Situ Gunung

Situ Gunung
Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango. Sebagai danau alami, situ gunung juga menyajikan keindahan alam yang memukau. Tempat Wisata di Sukabumi ini salah satu tempat wisata yang paling populer dan favorit di kalangan fotografer Indonesia. Maklumi saja, karena panorama alam yang tersaji patut diacungi jempol. Tak hanya memanjakan mata situ gunung juga memberikan kesejukan dan kesegaran alami yang pas untuk refreshing dan menghilangkan penat dari segala rutinitas pekerjaan. Tempat Wisata ini terletak di Kecamatan Kadu Dampit, yang berjarak kurang lebih 16 km dari Kota Sukabumi.

3. Danau Bacan

Danau Bacan
Danau ini terletak di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat danau ini sebenarnya merupakan lubang bekas galian tambang yang kemudian terisi oleh air hujan. Batuan hijau yang membentuk dasar danau ini menjadikan air danau tampak berwarna kehijauan. Meskipun ukurannya relatif kecil, namun warna hijau air inilah yang membuat tempat ini menarik bagi para pemburu foto. Selain air danau, rangkaian batuan yang mengelilingi danau juga cukup menarik. Penampakan batuan yang dipadukan dengan hijaunya air danau menajdikan pemandangan di sini sangat layak untuk masuk di Instagram anda.

5. Goa Buni Ayu

Goa Buni Ayu
Goa Buniayu terletak di Cipinang, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung, Kab. Sukabumi , Jawa Barat. Tempat ini kabarnya memiliki sistem gua terbaik di seluruh Wilayah Asia Tenggara. Wajar saja, karena sejak beroperasi pada tahun 1992, Goa Buniayu dilengkapi dengan peralatan keselamatan bertaraf internasional serta pemandu-pemandu yang sangat terlatih. Berjarak hanya 45 menit dari pusat Kota Sukabumi, disini terdapat tiga buah gua yang masing masing memiliki tantangan tersendiri. Hanya dua dari tiga gua saja yang terbuka untuk umum, sementara goa yang ketiga, Goa kerek hanya diperuntukan bagi para profesional untuk keperluan penelitian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar